10 Hari Gelisah Menulis (regram dari @asrisr97)

Dengan pesatnya teknologi seperti sekarang ini, banyak dari kita yang menciptakan barang yang mustahil, bahkan kebutuhan yang mulai tergerus keberadaannya pun mungkin dapat tercukupi dengan keberadaan teknologi yang distir oleh otak manusia-manusia kreatif.

Nah, jika dilihat dari sektor pangan yang notabene adalah salah satu kebutuhan pokok masyarakat kita. Kira-kira gimana nih tanggapan temen-temen mengenai kualitas pangan sekarang ini?

Salah satu hal yang menggelitik saya dari dampak teknologi yang semakin neka-neka ini, adalah adanya bahan kimia berbahaya atau bahan sebagai dasar pembuatan bangunan. Namun, bukannya bahan-bahan tersebut digunakan sebagaimana mestinya, malah dijadikan dasar pembuatan makanan yang akan dikonsumsi oleh kita. Beuh, ngeri kan?

Misalnya, ada telur hasil karya tangan manusia yang berasal dari Tiongkok yang akhir-akhir ini sedang booming. Telur ini memang mirip dengan telur asli. Namun, telur buatan mengandung beberapa zat kimia berbahaya, yang tentu saja berpengaruh pada kesehatan kita.

Belum lagi, dengan lada bubuk yang dioplos dengan semen sebagai material pembuatan bangunan. Apa perut kita ini sebagai lahan untuk pendirian gedung atau bagaimana?

Kok curang, sih? bagaimana tuh kalau itu semua masuk ke dalam tubuh kita?


Semoga kita sebagai penikmat pangan, makin bisa bertindak bijak dalam memilih dan memilah mana yang akan kita konsumsi. Dan bisa mengenali lebih dini ulah manusia-manusia kelewat kreatif itu.

Selamat merasa gelisah!

#10hbcgelisah
#10hbcgelisah07


via Instagram http://ift.tt/2qquvQU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s