10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @risnacentil – Ada yang tau permainan bancakan? Bancakan adalah permainan asal jawa barat yg berbasic petak umpet yg terdiri dr beberapa orang. Alat yg harus d persiapkan sblm bermain yaitu pecahan genting atau keramik misal sekitar 10 pecahan, batu/bata untuk diinjak, kemudian bola plastik atau bola kasti. Pecahan genting tersebut di tumpuk, kemudian simpan bata/batu di sebelahnya.
.
Kemudian para pemain melakukan hompimpa untuk menentukan siapa yang jadi kucing. Para pemain harus melempar bola kasti ke arah tumpukan keramik hingga rubuh, ketika sudah rubuh para pemain harus besembunyi selama si kucing menyusun kembali rubuhan keramik seperti semula, kemudian si kucing mencari para pemain, ketika si kucing menemukan para pemain maka si kucing akan bilang “BANCAKAN!” Sambil menginjak batu yg ada disebelahnya. Yang menandakan bahwa si pemain sudah kena atau kalah, tetapi jika si pemain berhasil merubuhkan susunan keramik, maka si kucing harus menyusun dan mencari lg para pemain yg bersembunyi.
.
Singkat cerita ada sekelompok anak bermain Bancakan, yang terdiri dari ivan, evin, reza, galih, sama deni (ini nama samaran, kl ada yg ngerasa maaf ya sengaja hehehe…) mereka melakukan hompimpa, dan galih menjadi kucing. Galih sudah menunggu d sebelah tumpukan kramik, sedangkan yg lain bersiap melempar, lemparan pertama oleh ivan, dan ga kena, kemudian oleh evin dan ga kena jg, kemudian reza melempar dengan bersungguh-sunggun dan “bruuukk!! Yeee!!!” Kemudian ivan, evin, reza dan deni berlarian untuk bersembunyi, dan galih menyusun kembali keramik yg rubuh. .
Dengan otak galih yang jahil, dia mencari teman2nya yg bersembunyi sambil membawa keramik dan batu, sambil mengendap2 galih mencari teman2nya. Sambil mengintip Deni bilang “wahh si galih ga ada, waktunya aq merubuhkan keramik!” Kemudian si deni keluar dengan pedenya “loh… keramiknya mana? Ko ga ada?”. Dengan cekikikan galih berteriak, “Deni, BANCAKAN!!!” Kemudian deni jengkel tp sambil tertawa terbahak2 “aahhh dasar SI CURANG!!!” dan mereka pun keluar dr persembunyian sambil tertawa terbahak-bahak.

#10hbcgelisah #10hbcgelisah07
via Instagram http://ift.tt/2rWHkUY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s