10 Hari Gelisah Menulis

regram dari @asminormawijaya .
(Hari ke-6,
@30haribercerita membuat tema “TIMBANGAN MIRING” dan entah mengapa saya jadi ingin menulis tentang Andy Dufresne di film Shawsank Redemption yang cukup mengobrak-abrik kesadaran saya perihal kehidupan perih di dalam jeruji besi)
.
TIDAK ADIL JIKA Andy dihukum selama puluhan tahun atas dakwaan yang bukan ia pelakunya. Meski dengan tatapan kosong, Andy bergumam seolah-olah melakukan pengakuan, “Aku memang tak pernah menarik pelatuknya, tapi aku yang mengirim istriku sendiri kepada kematian.”
.
Ah, tapi Red selalu bisa meresponnya dengan kebijakan seorang pria tua “Engkau bukan penjahat, hanya seorang suami yang buruk.” Moment itu adalah moment kepasrahan yang menciptakan ribuan prediksi. Meski pilihannya hanya dua: Andy akan menyerah dan tunduk atau mati karena melawan.

Hingga malam dengan hujan lebat dan gemuruh petir itupun tiba. Tidak seorangpun yang tahu, tidak pula Red, rekan yang bisa ‘mendapatkan barang apa saja’, bahwa Andy telah membuat keputusan penting bagi hidupnya. Juga bagi oknum yang telah banyak memanfaatkan kecerdasannya. .

Fear can hold you prisoner, hope can set you free. Jeruji besi dan beragam ancaman mungkin bisa mengunci raga Andy tapi tak dapat menyisihkan secuil pun dari harapannya. Andy berharap dapat menciptakan kebebasan bagi dirinya sendiri. .

Ia memandang martil, buku, poster Rita sebagai benda mati yang dapat digunakan. Peristiwa hilangnya Andy dari penjara niscaya membuat Kepala dan sipir penjara beku ternganga menelan apa yang sudah banyak Andy tinggalkan dan ambil dari mereka. .

Film ini Fiksi, namun segala fenomena dan bentuk kesewenang-wenangan dalam film ini terasa begitu akrab, begitu dekat. —
Seperti yang diharapkan sebagian besar manusia di dunia yang menginginkan keadilan: hukum bisa adil setegak-tegaknya sekaligus melayani seikhlas-ikhlasnya. .
.
#10hbcgelisah06
#ImagefromPinterest – #regrann
via Instagram http://ift.tt/2rXNovM

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s