10 Hari Gelisah Menulis

regram dari @ningerum – Tidak adil jika, berat sebelah. Rinduku sudah senja, sedang kau masih belia. Renjanaku usia tua, sedang kau masih balita. Apa iya, harus kukatakan sebegininya, sayang? Aku tak perlu menjelaskan lagi, sejauh mana kita berjalan. Pun aku tak perlu menceritakan lagi, kalau sekarang tinggal lah cerita. Dan cerita itu diam, tersimpan rapi pada kenangan. Sebab jika kuulang terus menerus menjadi dongeng untuk tuan nona Sabtu malam, apakah pantas? Mereka sedang bahagia, lantas ceritaku berakhir tanda tanya. Mereka pula bukan tokoh didalamnya, apa perlu mereka mendalami karakter tiap-tiap jeda?
.
Biarlah beban ini menjadi jalan berkelok yang perlu kehandalan rem dan gas. Tikungannya terlalu tajam, menukik sampai terasa berputar-putar. Pusing pun masih menyisa walau sudah lewat jalur lurus tanpa hambatan. Aku bersyukur, Tuhan masih menyisakan jalan ini, untukku. Sebab jika tidak, aku akan terus lurus dan bosan bukan kepayang menjalaninya. Hidup memang mengagumkan, ia terlalu baik.
.
.
Ia tidak pernah memintaku setor berapa takaran oksigen yang terhirup hidungku. Atau, ia tidak pernah menanyakan mengapa kukeluarkan dalam bentuk racun H2O? Ia juga tidak pernah meronta ketika sampah kubuang sembarangan. Walau jika ia tak sanggup lagi menahan sedih, ia membanjiri tiap-tiap pekarangan. Merubuhkan rumah pada tebing curam. Tapi, apa ia lantas pergi? Ia dengan begitunya masih memberiku nafas, memberi udara sejuk, masih tersenyum saat mentari terbit dan ayam berkokok bangunkan awal hari. Dan ia, masih sedia banyak pundi-pundi rezeki, asalkan usahaku tak berhenti.
.
.
Aku tercengang jika ada tanya, “Apa yang kaulakukan untuk hidupmu?” Atau, “Sudah melakukan apa untuk hidupmu?” Malu. Aku malu, jika aku hanya bisa diam dan tak menjawab. Dan selalu bertanya pada hidup, “Mengapa kau mengarahkanku kesini?”; “Mengapa inginku tak terpenuhi?”
.
.
Ketika aku sadar, terus menerus memohon ampunan, dan sedia jika khilafku dihukum saja. .
.
Seru! Tema #10hbcgelisah06 🙌
Pic 📷 by @novia_hardiatun
Makasih, dek ❤
.
#10hbcgelisah – #regrann
via Instagram http://ift.tt/2qYcsU4

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s