10 Hari Gelisah Menulis

regram dari @kimfricung – #10hbcgelisah #10hbcgelisah06
@30haribercerita
.
#timbanganmiring
.
TIDAK ADIL JIKA kau membiarkanku menua di dalam kotak, berpelukan mesra dengan bau apak bersemburat kamper, meski sebenarnya ku tak suka.
.
Aku tak akan pernah lupa, kau dulu bilang kalau tak ada yang bisa membuatmu jatuh cinta sedalam kau jatuh padaku. Tak ada yang bisa membuatmu jatuh cinta yang tak sakit sama sekali, seperti aku.
.
Aku juga tak akan lupa betapa kau menatapku sambil berkata bahwa kau takut jatuh cinta karena kau takut patah hati. Betapa kau telah jadi terlalu dewasa! Kau telah menepikan terlalu lama anak kecil dalam dirimu–anak kecil yang akan jatuh cinta belaka saat ia jatuh cinta, tanpa takut patah hati karena ia tidak tahu patah hati!
.
Betapa kau bilang waktu itu bahwa aku TERLALU BAIK karena mau menunggumu tanpa batas waktu. “Semua pekerjaanku selalu mencekikku dengan batas waktu, tapi kau?” katamu dulu.
.
Tetap tersenyum aku kala kau menidurkanku paksa dalam sebuah kotak bersama yang lainnya. Berulang kali, saat kami mengobrol dengan berbisik-bisik karena kotak ini begitu ketatnya hingga suara lantang kami tak mampu ia tampung lagi, aku selalu meyakinkan kami, “IA TAK PERNAH melupakan kita.”
.
Sampai kulitku menguning dan jiwaku terkebiri oleh diammu dan kotak ini, kau tak kunjung membangunkanku. Aku memang sudah telanjur berjanji akan setia menantimu, tapi jiwaku ini tak mampu menunggu lagi untuk menyentuh jiwa-jiwa manusia! Dan mereka, sudah berkali-kali mereka berunjuk rasa di depan serpihan kamper dan mayat kecoa, bahwa kau secara tidak langsung telah mengurangi kemungkinan meningkatnya minat baca orang Indonesia.
.
Ada satu sisi dalam diriku yang mengasihimu, tapi sisi lainnya ingin mengutukmu. Ya, penimbun buku yang membiarkan buku-bukunya tak terbaca dan terkebiri jiwanya dalam kotak tanpa pernah menyentuh jiwa manusia lainnya–memang seharusnya DIHUKUM SAJA!
.
📷 : @julchrist12
.
#nulisbareng #ayomenulis #salamliterasi #ayomembaca – #regrann
via Instagram http://ift.tt/2rDjXCL

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s