10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @nytannyta – Saya tidak jarang menemukan pertanyaan ini. Jika ingin mencontek jawaban pakar-pakar bijak di luar sana bisa saja saya jawab “Anak saya kelak berhak lahir dari Ibu yang memiliki pendidikan tinggi”. Tapi bagi saya, jawaban seperti itu angkuh sekali. Seolah mereka yang sekolah adalah yang paling baik. Padahal belum tentu. Ada yang berpendidikan, tapi kelakuan ‘kampungan’. Banyak yang pendidikan tidak begitu tinggi, namun akhlak baik.

Pada akhirnya, kita hidup bukan hanya mengandalkan pendidikan saja. Ada sisi lain yang perlu kita tumbuh dan besarkan; moral, akhlak, attitude, kemampuan bersosialisasi, dan masih banyak lagi. Hidup kita tidak terfokus mengutamakan satu saja toh? Semua harus berjalan beriringan.

Saya bukan orang yang kontra akan sekolah. Sekolah penting bagi saya. Tapi pandangan saya bukan hanya tentang pendidikan semata yang bisa saya dapatkan.

Saya perlu sekolah karena sekolah bagi saya media yang cukup luas belajar kehidupan. Tidak hanya pendidikan, namun juga segala, baik itu moral, akhlak, attitude, sosialisasi, komunikasi, dan masih banyak lagi yang bisa saya pelajari di sekolah, jika saya ingin membuka mata dan mau menerima setiap ilmu kehidupan yang berseliweran. Memang di keseharian bisa saya dapat ilmu kehidupan selain pendidikan, tapi tidak ada salahnya memperbanyak media.

cc: @30haribercerita
#aksarannyta
#mbuhlah
#10HBCGelisah
#10hbcgelisah05
via Instagram http://ift.tt/2rSMQY6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s