10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @acilolly – 24 Mei 2017
.
Udah mirip iklan di tipi belum?
Pertanyaannya sih sama, ceritanya saja yang berbeda. Saya gak perlu milih. Kenapa?
.
Sekarang itu jadi perempuan katanya enak, bebas bermimpi. Contohnya saya. Kerja giat buat nabung karena punya mimpi lanjut sekolah S2. Buat apa? perempuan sih nikah aja jangan kelamaan sekolah.
.
Udah paling males kalau ditanya begitu. Jangan pernah mempertanyakan mimpi saya. Perlu banget saya jelasin kenapa saya harus banget sekolah S2? Jawabannya sederhana karena saya punya mimpi. Kalau yang pada nanya impiannya cuma kalau beres sekolah nikah yasudah jalanin aja mimpinya. Tapi mimpi sama cita-cita saya bukan itu. Jalan hidup kita beda, gak perlu sok-sok menyamaratakan atau nyama-nyamainlah. Jangan suka kebanyakan nanyain jalan hidup orang kalau bukan wartawan infotainment.
.
Hidup itu harus punya mimpi biar gak cepet ‘mati’. Ya iya kalau gak punya mimpi dan gak punya tujuan kan sama aja mati kan? Jangankan S2, kalau nanti dikasih kesempatan pasti gak akan nolak untuk lanjut S3. Yang nanya terus kapan nikahnya? Gak perlu milih antara nikah dan sekolah kok, semua itu bisa dijalanin beriringan dan balik lagi semua disesuain dengan target sama tujuan hidup. Udah sekolah tinggi-tinggi, target hidupnya gak jelas. Malu sama gelar!
.
eiya satu lagi, sebagai engineer diajarin kan pasti untuk ngerancang bangunan lah, pabrik lah, proses lah. Bisa kan? Yaudah terapin deh ke hidup. Rancang deh tuh hidup sebaik mungkin biar kalo ada yang nanya ngapain lanjut sekolah lagi? Jelasin pakai kuliah perancangan 3 SKS biar mabok sekalian.
.
@30haribercerita #10hbcgelisah #10hbcgelisah05 #nulisadalahsebagiandaricurcol 📷 by pinterest
via Instagram http://ift.tt/2rSSycx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s