10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @diniswah.gallery – BUAT APA SEKOLAH, KALAU UJUNG-UJUNGNYA CUMA JADI….(?)
.
.
.
Pastilah sering dengar kalimat itu. Biar, biar saja. Gausah didengerin. Mending lu sekolah tong, neng. Nyenengin menteri juga. Pan kasian tuh, program sekolah gratis, yakali masih gamau. Mubadzir, hak kita loh itu bisa bersekolah dari uang yang kita bayar kepada pemerintah bernama pajak. (Kok tau sih? Yakan sekolah-.-) Lumayan. Dapet ijasah. Besok-besok bisa manfaat buat ngelamar kerja dan ngelamar doi, jadi kan tuh ijabsah. Ngga nyusahin emak bapak di rumah juga. Ga luntang lantung kaya belatung.
.
.
“Eh tong, neng, emak ama bapak mah pengen lu lebih dari kita sekarang. Caranya lewat apa? Ya (berangkat) sekolah!” –ttd, emak dengan suara 10oktafnya.
.
.
Terserah, jadi apa pun nantinya, sekolah adalah langkah pertama memutus kontrak dengan belenggu kemiskinan dan rantai kebodohan.
.
.
“Rejeki, jodoh mah udah ada yang ngatur. Tapi kita tetep kudu usaha, ikhtiar. Doa aja mah ga cukup. Jadi apa pun, yang penting baik, kalo kata pa Ustadz. Caranya gimana? Ya, sekolah! Siapa tau lu nemu jodoh juga di situ, sekalian.” –bapak, baru pulang sholat dzuhur berjama’ah.
.
“Tapi sekolah aja ga cukup, tong, neng. Tetep bantu emak bapak jagain si adek, beresin rumah, cuci piring sama baju, sama yang anu, anu, anu. Karena baca dan nulis buku aje, ngga bikin lu kenyang. Tetep kudu bisa masak yaa tong, neng.” –emak, bawa list kerjaan saat anaknya baru pulang sekolah.
.
.
.
@30haribercerita #10hbcgelisah #10hbcgelisah05 #diniswah
via Instagram http://ift.tt/2rSGlUY

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s