10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @fuliasari – GELISAH MENULIS HARI 5 – Fashion Circle
.
.
Sekolah adalah tempat menuntut segala ilmu—yang selain eksak, bahasa, dan sosial— juga memuat ragam pengetahuan tentang gaya busana para kawula muda.
.
Saat ini, dan beberapa tahun ke belakang, anak SMA yang mengklaim diri mereka sebagai remaja hits-gaol-bandung sering kali kedapatan menerapkan style innocent school girl. Mari kita bahas gaya ini from top to toe:
.
1) Penggunaan kacamata dengan frame bundar super besar. Terlepas dari minus atau plusnya, kacamata ini digunakan untuk memberikan kesan pelajar yang gemar belajar. Dari sudut pandang fashion, kacamata bentuk ini akan membuat wajah terlihat lebih mungil, sehingga memunculkan kesan lebih imut nan kiyut.
.
2) Pemasangan kawat gigi aneka pola. Para remaja biasanya akan menggunakan warna yang berbeda untuk deretan gigi atas dan bawahnya. Hal ini, selain membuat gigi lebih rapi (fungsi ini tidak terlalu diperhatikan), juga menimbulkan efek senyum memukau karena manik-maniknya yang berkilau.
.
3) Tas gendong mungil dengan gambar kartun. Kartunnya juga harus kekinian atau yang tidak lekang oleh zaman. Semisal Dora the Explorer, Spongebob, Ben 10, dan My Little Pony. Penggunaan tas ini akan memberikan kesan innocent layaknya anak TK, juga nuansa sedikit manja: sifat yang digemari para remaja pria.
.
4) Penggunaan rok di atas pinggang nyaris menyentuh dada. Rok yang dipasang dengan posisi tersebut akan menimbulkan efek ramping dan tinggi langsing, sebab bagian kaki terlihat lebih panjang dan jenjang.
.
Nah, berdasarkan hasil pengamatan, tren Innocent School Girl ini masih akan bertahan hingga tahun-tahun ke depan dan tetap diklaim sebagai gaya andalan.
.
Namun sebenarnya, banyak orang berpendapat kalau cara berpakaian yang demikian merupakan wujud ‘balas dendam’ para siswa yang sering kena ejekan. Ingat istilah Celana Jojon dan Muka Betty Lavea? Nah.
.
Dulu, si ‘culun’ jadi bahan sindiran karena penampilan dan model baju yang begitu. Sekarang, fashion circle membuat si anak gaul merubah diri. Menjadi sosok yang dikatai ‘layak bully’ oleh kaumnya sendiri.
.
.
#10hbcgelisah
#10hbcgelisah05
@30haribercerita .
.
—gambar milik: Yelena Bryksenk
via Instagram http://ift.tt/2qTMqTZ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s