10 Hari Gelisah Menulis

regram dari @nicoleandreabsuwandi – ·
Aku berlari menuju kelas. Di dalam semua sudah duduk belajar. Riuh rendah suara diskusi penuh rasa khawatir serta buku yang dibolak balik memenuhi ruangan. “Jadi betul ya bakal kuis mendadak?” tanyaku pada Agus, anak pintar yang suka menyanyi.
“Katanya sih iya. Kamu sudah belajar?”
Aku diam dan lanjut jalan ke mejaku, cepat-cepat menyambar buku catatan. Ini gawat. Aku semalam tertidur dan baru membuka handphone pagi ini. Ada pengumuman kelas hari ini akan ada ujian dadakan. 15 menit lagi kelas dimulai dan aku mulai secara putus asa berdoa supaya pak dosen mules mendadak.

Tepat jam 8, ada yang membuka pintu. Semua terdiam pucat sambil memandang. Ternyata temanku yang lain, dia masuk sambil berteriak,”kuisnya bohong! Hoax itu!” Sekelas heboh dan menanyakan kebenarannya. Dia pun melanjutkan,”Iya salah info itu! Yang pertama kirim kan si Dono di grup WA semalem. Dia ikut kelas jam 10. Tadi gue ketemu dia buat mastiin terus ternyata bukan buat kelas ini! Pak Andri kan ngajar dua makul.” Celotehan demi celotehan pun terlontar.
“Yang bener????”
“Masa sih?”
“Cari Dono!”
“Brengsek si Dono bikin gue begadang.”
“Gitu sih asal copas ye..”
“Yeeeee!!!” Ketika sedang heboh begitu, pak Andri sang dosen masuk kelas. Kita duduk semua. Aku pun senyam senyum pikir untunglah semalam tidur. Kemudian pak Andri mulai berbicara,”hari ini kuis ya…”
“LOH, PAK? Kan itu buat makul Bapak yang satunya?” “Ya tadinya gitu… Tapi saya dapet chat katanya copas dari grup sebelah kalau kelas saya yang hari ini kuis… Ya saya ngikut aja deh biar gak jadi hoax ya.” Kemudian hening.
Ternyata berita hoax kalau dikirim-kirim terus bisa jadi kenyataan. Pingin nangis rasanya.
·
#10HBCgelisah
#10HBCgelisah04
@30haribercerita – #regrann
via Instagram http://ift.tt/2qP9kfo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s