10 Hari Gelisah Menulis (regram dari @irazztitii)

Pernah lihat tim sepak bola bermain dengan 11 orang yg seluruhnya penjaga gawang? Kalau saya sih, belum pernah lihat dan coba aja kita bayangkan begitu: aneh kan? Mungkin, gawangnya akan aman dan tidak dibobol bola, tapi, tujuan dari permainan sepak bola bukan cuma menjaga gawang, bukan? Perlu juga menyetak goal sebanyak mungkin. Untuk itu, sebuah tim butuh peranan lain, selain penjaga gawang..
Sebuah tangga nada memiliki tujuh nada dasar, dari do sampai ke do tinggi. Adakah satu lagu yg dibuat hanya dengan satu nada saja? Kalau ada sebuah keharusan bahwa dalam satu lagu harus menggunakan nada yg sama, maka musik di seluruh penjuru dunia, dari dulu sampai sekarang hanya ada 7 saja. Belum lagi, harus dibagi untuk berbagai genre yg ada. Repot lagi, di dunia ini ada banyak negara yang masing-masing mempunyai lagu kebangsaan!
Perbedaan adalah sebuah keniscayaan, atau bahkan kebutuhan; kebutuhan untuk saling berbagi peran. Setidaknya kita bisa mengilhami pesan tersebut dari dua analogi sederhana ini, bukan?
@30haribercerita #10hbcgelisah #10hbcgelisah03 #HapsaWRITE
Pict. Source: Google
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s