10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @aoi.kenny – Aku ingin sedikit bercakap, tahulah diri ilmu masih sekelas kakap, tapi tak tahan pendapat ingin bercuap.
.
.
Dua tulisan viral saling membalas di media sosial masih terngiang dengan amat jelas di telinga dan pikiranku.
Tak perlu kusebutkan siapa, tho? Sudah terexpose di berbagai media. Silahkan disearching sendiri.
.
.
Dua manusia, dua otak, dua pikiran, dua pandangan. Sudah bisa dipastikan amat berbeda. Jika ada yang sama pun, itu hanya suatu kebetulan. Tak lebih.
.
.
Kakak dan adek, sekedar pendapatku, kalian tentu saja sama sekali tidak memiliki maksud untuk saling membuli satu sama lain, hingga muncul kisruh dan menggoyahkan landasan dasar. .
Bukankah satu muncul dan satunya muncul untuk membenahi bagian yamg kurang dari suatu tulisan itu?
.
.
Aku percaya kalian hanya mengutarakan pendapat kalian, aku juga percaya kalian tidak memiliki niatan jahat kepada bangsa kalian sendiri.
.
Percayalah, jika satu menyahut satu lagi pendapat, maka tak akan ada habisnya, bukan? Dan yang kalian lakukan itu juga tidak salah, ataupun bisa dibenarkan keseluruhan kan?
.
Kebebasan berpendapat adalah hak asasi di Negara ini yang bahkan diatur dalam undang – undang, maka tak ada satupun orang yang berhak membatasinya. Asalkan masih pada tempat dan batas yang wajar. .
Berbeda bukan berati kita harus kisruh seperti minyak dan air. Bukan kah lebih enak jika seperti air dan kopi? Atau sesolid teh dan susu dalam teh tarik? Menyampur, legit. Dan bisa dinikmati oleh orang lain. .
.
.
Bahkan bunga yang berbeda tumbuh d halaman pun, bisa mengindahkan mata jika memandangnya, bukan? Padahal kita tahu, banyak sekali rumput liar yang tumbuh menutupi dan mengganggu bunga bunga tersebut. Nyatanya, beberapa malah makin mempercantik, bukan?
.

#10hbcgelisah #10hbcgelisah03 @30haribercerita

Aoi.kenny | 22 Mei 2017 | Kota Seribu Pintu
via Instagram http://ift.tt/2q3pcM8

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s