10 Hari Gelisah Menulis

Regram dari @awalitaufiqi – Berbeda bukan lawan kata dari bersama.

Ayah adalah seorang laki-laki, Ibu adalah seorang perempuan. Mereka berbeda gender, tapi bisa bersama dan hanyut dalam kebahagiaan.

Ayah berasal dari Surabaya, Ibu berasal dari Ngawi. Mereka berbeda asal, tapi bisa bersama dan membangun keharmonisan.

Ayah lulusan SMA sederajat​, Ibu lulusan SMP sederajat. Mereka berbeda status dalam pendidikan, tapi bisa bersama meraih satu impian.

Gender bukan alasan akan kebencian, Suku juga bukan alasan atas konflik yang terjadi, begitu pula dengan Ideologi.

Ayah berpendidikan lebih tinggi, bukan berarti ayah lebih benar. Ayah memegang peranan penting dalam sistem patriarki, tapi bukan berarti Ayah semena-mena.

Ibu berumah tangga, tapi juga dituntut bekerja. Tak pernah sekalipun berkilah atas dasar kebebasan wanita dan feminisme apalah itu sebagainya.

Perbedaan antara golongan muda dan tua memang tampak nyata, seperti golongan tua menghasilkan uang dan menjual jajanan serta alat rumah tangga sedangkan golongan muda menghabiskan uang dan memakani sendiri barang-barang jualan.

Perbedaan itu indah, hanya cinta yang bisa mempersatukan. Bukan, bukan kebencian yang beredar sangat ini. Kebencian itu omong kosong, yang ada hanyalah ketiadaan cinta.

Kami tak berbanyak uang dan juga bersedikit uang. Kunci dari kesejahteraan bukanlah ekonomi, tapi cinta. Dan kami sejahtera karena saling mencintai.

Tak perlu tuhan turunkan nabi lagi, tak perlu juga kalian jadi nabi, atau bahkan menjadi tuhan atas diri kalian sendiri untuk turunkan agama cinta.

Tanam cinta, bukan karena kau butuh, atau embel embel sok mulia seperti tanam cinta untuk orang lain pasti juga akan kena diri. Tanamlah karena pengen.

Berbeda itu tak indah, jadi indah itu karena kita cinta. Berbeda itu indah, kalo kita pengen beda. Jadi, berbeda itu apa? Kok jadi konflik? Kan jadinya sama-sama konflik, kan jadi sama.

#10hbcgelisah03 #10hbcgelisah #seratpanika
via Instagram http://ift.tt/2qbSzqy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s